SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Steven Dean Pratama Petenis Meja Asal Jember Jadi Sorotan Dunia Olahraga

Jember,PN – Tenis meja, atau ping pong, adalah suatu olahraga yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan.

Tenis meja (bahasa Inggris: Table Tennis) atau pingpong merupakan olahraga yang melibatkan dua atau empat pemain yang memukul bola plastik / bola pingpong di atas meja menggunakan bet / bat yang dibagi dua bagian oleh net.

Permainan tenis meja dikenal oleh masyarakat Inggris sejak abad ke 19. Saat itu, tenis meja dikenal dengan nama ping pong, whiff whaff atau gossima. Salah satu nama yang digunakan bagi seluruh negara yaitu ping pong.

Kali ini olahraga tenis meja di dipertandingkan di Gedung Putera Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (09/06/2024).

Dua pemain tenis meja papan atas Steven Dean Pratama bertemu dengan Roni dalam laga memperebutkan piagam persatuan tenis meja ( PTM) Nafas Tua

Dimenit awal pertandingan, dua pemain ini bermain seri.
hingga kedudukan sempat imbang 1-1. Keduanya sama-sama mengeluarkan cara bermain kelas dewa pada saat permainan.

Namun di babak penentuan, Roni tertinggal perolehan point. Setelah dilayangkan pukulan smash bertubi-tubi oleh Steven, hingga Roni harus mengaku keunggulan Steven.

“Steven memang bagus bermainnya. Saya mengakui. Karena memang beda kelas. Namun, dengan juara 2 saya cukup puas, bisa sedikit bermain imbang di menit awal,” kata Roni, sang pemain pingpong yang sering menjadi juara di setiap pertandingan itu.

Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan H.Rudi Herwanto mengatakan, open pertandingan itu tidak dipungut biaya sepeserpun.

Hal itu dilakukan panitia, sebagai bentuk support kepada para pemain agar semakin termotivasi untuk semakin terus belajar tentang perpingpongan.

“Semua gratis, tidak ada pungutan pendaftaran. Alhamdulillah sukses sesuai rencana. Kami yakin, tenis meja akan semakin digandrungi anak muda,” ucapnya.

Selain itu, H.Rudi menaruh harapan, kegiatan serupa akan terus diadakan.”Kita punya rencana akan buat event yang lebih besar lagi. Tingkat Kabupaten. Kalau perlu tingkat Jawa Timur. Kita akan persiapkan matang dulu,” tutupnya.

Dalam acara itu, tampil sebagai juara 1 Steven Dea Pratama pemain asal Desa Sumberjeruk yang saat ini tengah menjadi sorotan dunia olahraga. Disusul Roni, pemain kawakan asal Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat.

Kemudian juara 3 diraih oleh Sugianto, atlet tenis meja asal Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo.

Selain diberikan piagam, pemenang lomba juga diberi tropi dan uang pembinaan dari panitia.

Acara itu, juga disponsori oleh Alfa Sound System Profesional Lembengan media nasional Suara Indonesia dan Suara Jatim Post.

Laporan : Mujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *