SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Umi Zahroh DPRD Jatim Dukung APJ Mengurangi Penggunaan Gadget Pada Anak

Jember,PN – Upaya mengurangi pemakaian Gadget kepada anak usia 11 hingga 19 tahun , anggota DPRD provinsi Jatim Komisi E fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Umi Zahrok ( PKB ) kolaborasi dengan Akademi Sepakbola Putra Jember.

Saat awak media ini melakukan penelusuran di temukan ratusan anak didik sepakbola yang tergabung dalam Akademi Sepakbola Putra Jember (APJ) di hotel yang sekaligus di lakukan penyerahan raport kepada anak didik sepakbola.

Menurutnya akademi sepakbola bagi anak usia 11 hingga 19 tahun ini , adalah langkah jitu yang memberikan nilai positif untuk mengurangi penggunaan gadget pada anak .

“Sekarang volume gadget sangat luar biasa, anak kecil sudah banyak pegang HP, main game online , bahkan mereka hampir tak kenal waktu, sehingga kami tergugah untuk mencari solusi , bagaimana menyikapi anak yang selalu bermain HP, akhirnya kami muncul ide cemerlang yakni berkolaborasi dengan APJ,”ungkapannya. 25/09/2022 di hotel Bintang Mulia Jember

Umi Zahroh yang gemar bersholawat itu mengatakan bahwa mendidik dan menumbuhkembangkan regenerasi sangatlah penting.

“Bagaimanapun juga , olah raga itu mencerdaskan kehidupan bangsa,dan bagaimana pula mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,”terangnya.

Oleh karena itu, sambung Umi Zahroh , anak didik kita insyaallah juga di siapkan di ajang Porprov ke VIII di Sidoarjo Jawa Timur,”pungkasnya.

Sementara itu Iksan Manajer Akademi Sepakbola Putra Jember (APJ) mengaku ratusan, anak didik yang tergabung di Akademi Sepakbola Putra Jember (APJ) dengan 9 orang pelatihnya insyaallah bisa di katakan sangat potensi.

“Akademi sepakbola putra Jember ini baru dua bulan berdiri , tapi berkat dukungan dari Bu Umi Zahroh anggota DPRD Jatim serta gerak cepat kami dan teman temen pengurus APJ ,dan sekarang APJ mempunyai siswa didik sepakbola yang berjumlah ratusan anak”ungkapannya.

Tak cukup di situ , anak didik kami melakukan latihan sepakbola satu minggu tiga kali, tapi ada kurikulum di luar konteks sepakbola bola , yaitu 60 persen untuk pendidikan umum dan 40 persen untuk tehnik sepakbola,”terangnya.

Di jelaskan pula oleh Ibnu Suhadak pelatih U 12 , ia mengatakan bahwa APJ di bentuk untuk menyiapkan regenerasi yang bertujuan untuk membantu Jember kedepan dalam mencari bibit bibit pemain sepakbola berbakat,”pungkasnya.

Pewarta : Mujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *