SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Tingkatkan Kreatif Kaum Millenial, Pemprov Jatim Gelar Pelatihan Content Creator dan Fotografer

Jember,PN – Disbudpar Jatim, menggelar Peningkatan Kapasitas SDM Ekraf “Content Creator” Jawa Timur 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2023, yang bertlokasi di Hotel Royal Jember.

Hadir dalam acara tersebut
Anggota DPRD jatim komisi E Umi Zahrok, M.Si , Ketua PC. LP Ma’arif NU Jember , Para guru/pendamping , siswa SMA/SMK di wilayah Kabupaten Jember, yakni dari 31 SMA/SMK di wilayah Kab. Jember dan sekitar sejumlah 150 orang.

“Ia , hari ini pemprov Jatim mengelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM “ Content Creator” Jawa Timur, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam hal ini para siswa dan siswi tentang usaha subsektor ekraf Content Creator , yang saat ini menjadi trend dikalangan generasi muda,”ujar Umi Zahrok usai sambutan.

Lanjut perempuan kelahiran Semboro Jember itu menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM “ Content Creator” Jawa Timur 2023, adalah , untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan dalam menciptakan konten yang menarik dan informatif tentang pariwisata dan ekraf Jawa Timur

“Dapat kreatif content creator juga bisa membantu mempromosikan potensi daerah pariwisata dan ekonomi kreatif, serta meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi suatu destinasi wisata,”katanya.

Selain itu lanjut Alumni Universitas Indonesia itu mengatakan ketrampilan mereka atau peserta dalam menciptakan konten yang menarik, menginspirasi dan mengedukasi audiens tentang peluang bisnis pariwisata dan ekraf serta, untuk ambil bagian dalam promosi potensi pariwisata dan ekraf Jawa Timur

Masih kata Umi Zahrok, beberapa pengetahuan bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan media media sosial platform digital lainnya untuk memperluas jangkaun konten pariwisata.

“Pasca covid masih meninggalkan banyak PR dan permasalahan yang belum terselesaikan, salah satunya adalah tingkat pengangguran dan kemiskinan.

“Berharap dengan dikembangkan ekonomi kreatif dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Generasi milenial yang dikenal sebagai generasi yang melek akan IT, oleh sebab itu kami optimis dapat memanfaatkan penggunaan media sosial, konten video , fyp, secara positif sehingga dapat menggerakkan ekonomi kearah yang lebih sejahtera.

Diharapkan dengan banyaknya bermuncul konten-konten video yang bermuatan positif dan bermanfaat dikalangan generasi muda memotivasi dan meretas konten-konten yang menampilkan ujaran-ujaran kebencian dan hal-hal yang negative,”pungkasnya.

Laporan : Mujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *