SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Sertijab Dan Lepas Sambut Kepala Bapas Kelas II Jember

Jember,PN – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Jember, Basuki Rahardjo beri sambutan , di ketahui Basuki Rahardjo, mantan Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan menggantikan Plt Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Jember, Niken Kartika Wismarini.

Serah terima jabatan (sertijab) dan lepas sambut Kepala Bapas Kelas II Jember yang digelar Selasa (15/11/2022) yang dihadiri Kalapas Bondowoso Sarwito, Karutan Situbondo yang diwakili oleh Shinta Yanuar, Ka-KPLP Banyuwangi Andri Setiawan, dan Kalapas Jember Hasan Basri serta perwakilan dari Polres Jember, Kejaksaan Negeri Jember maupun dari mitra perbankan di Jember.

Dalam sambutannya, Basuki Rahardjo sedikit menceritakan kisah perjalanan kerja di daerah terpencil hingga menjabat sebagai Ka-KPLP Pamekasan Madura.

“Untuk meningkatkan saja dan memajukan pelayanan balai pemasyarakatan sungguh sangat di butuhkan dukungan dan masukkan dari semua pihak apalagi teman-teman awak media,” ucapmantan Ka-KPLP Lapas Narkotika Pamekasan itu.

Menurutnya , dalam tugas pokok Bapas pembinaan, pembimbingan dan pendampingan serta pengawasan, tentunya tidak bisa kami lakukan sendiri namun butuh bantuan dan support semua pihak.

“Pembimbingan dan pendampingan serta pengawasan terhadap klien yang bermasalah dengan hukum, setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan tidak lah mudah dan gampang,” ungkap Basuki Rahardjo.

Sementara itu Hasan Basri Kalapas Kelas IIA Jember sebagai Kepala Koordinator Wilayah (Korwil) Jember, mengatakan, kehadiran pejabat baru bisa membawa Bapas Jember bekerja lebih baik.

“Setelah terisinya pejabat baru di Bapas Jember bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk melakukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai pelayanan, pendampingan dan pengawasan yang lebih baik seperti sebelumnya,” penuh harap.

Lanjut Hasan Basri , apalagi Bapas Jember masuk dalam pengusulan dan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemen PAN-RB) untuk memperoleh predikat WBK-WBBM.

Laporan: Ji/En.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *