SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Senter Kabar Sekda Jember Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Jember,PN – Senter kabar Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir Mirfano mengundurkan diri dari jabatannya, kabar tersebut kencang dalam dua hari terakhir ,akhirnya Bupati Hendy buka suara.

Menurutnya, usia Mirfano sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) sejak 8 bulan lalu, sehingga dia berhak mengajukan MPP alias pensiun dari jabatannya.

“Beliau kurang 6 bulan lagi pensiun, tapi mengajukan MPP pensiun 8 bulan lalu juga boleh, tapi beliau baru mengajukan hari ini,” ujar Bupati Hendy kepada sejumlah awak media . 16/9/2022).

Hendy mengaku, keinginan Mirfano untuk mengambil MPP sebenarnya Kamis 8/9/2022 lalu.Karena keinginan tersebut , saya mempersilakan Mirfano mengajukan surat permohonan MPP.

Kemudian , Mirfano melayangkan surat pengajuan MPP pada Bupati Senin (12/9/2022) kemaren.

“Karena Senin saya masih belum di Jember, masih ada kegiatan di luar, dan kemaren baru datang, dan hari ini saya langsung acc (menyetujuinya),” kata Bupati.

Kemudian Bupati Hendy langsung menunjuk Arief Tyahyono untuk menggantikan kursi kosong yang ditinggalkan Mirfano dengan status pelaksana tugas (Plt) agar posisi tersebut tetap jalan.

“Harus langsung ada Plt, karena wajib. Kalau tidak, sopo sing nyambut gawe – Jawa . (siapa yang akan bekerja),” jelasnya.

Hendy menjelaskan, surat keputusan pengangkatan Plt. Sekda langsung dikirim ke Gubernur Jawa Timur karena prosedurnya seperti itu, harus ada pemberitahuan.

Alasan Hendy memilih Arief Tyahyono, menilai bahwa Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jember itu, cukup berpengalaman dengan menduduki sejumlah posisi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau nanti tidak cocok, ganti lagi,” katanya sambil meninggalkan para awak media.

Sementara itu Arief Tyahyono saat akan di mintai keterangan awak media sambil berjalan bersama Bupati Hendy .

“Wes-wes, gak usah – jawa- red ,” katanya singkat (Muji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!