SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

SD Muhammadiyah 01 Tanggul Optimis Dapat Penghargaan Adiwiyata 2022

Jember,PN – Adiwiyata, secara internasional disebut pula dengan Green School adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Green School lebih bermakna pada pembentukkan sikap anak didik dan warga sekolah terhadap lingkungan, yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Seperti yang disampaikan
Burhanuddin Harahap kepala sekolah SD Muhammadiyah 01 Tanggul , saat ini sekolah yang ia bina sedang di lakukan penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah sekolah kami masuk penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten, tapi kalau di kecamatan Tanggul hanya satu sekolah yaitu SD Muhammadiyah 01 ini kalau se-kabupaten Jember di ikuti 10 sekolah Muhammadiyah ,”ujar Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Tanggul Burhanuddin Harahap saat di tanya awak media. 21 /09/2022.

Ia menjelaskan bahwa untuk mencapai penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten , pihaknya bersama 60 dewan guru dan sekitar 680 siswa siswinya bersama-sama berupaya untuk menyandang predikat Adiwiyata.

“Mengelola sampah , ecoprint atau membatik , ternak ayam , landak ,lele , maggot,”terang Burhan kepada para wartawan.

Dijelaskan pula Azizah Shuparman setiap hari siswa siswinya di biasakan untuk baca tulis Al-Qur’an, kemuhammadiyahan , bahasa Inggris , bahasa Arab , sholat Dhuha , murojahan ,”katanya.

Sementara itu kepala bidang tata lingkungan hidup di dinas lingkungan hidup kabupaten Jember mengatakan bahwa SD Muhammadiyah 01 Tanggul layak untuk menyandang predikat Adiwiyata.

“Ada 10 peserta se-kabupaten Jember yang di lakukan penilaian Adiwiyata, diantaranya SD Muhammadiyah 01 Tanggul , tapi SD Muhammadiyah ini layak mendapat predikat Adiwiyata,”ucap A Fauzi kepada wartawan.

Ia berharap , jika nanti menjadi menyandang sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten , tentunya akan di ikutsertaknan ke ajang Adiwiyata tingkat provinsi,”pungkasnya.

Laporan : Mujanto .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!