SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51, Bupati Bacakan Sambutan Presiden

Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51, Bupati Bacakan Sambutan Presiden

Kualatungkal, Publiknusantara.com – Bupati Tanjung Jabung (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-51 Tahun 2022 Pemkab Tanjabbar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (29/11/22).

Membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Bupati menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

Dilanjutkannya, KORPRI dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi.

“Mengenai keberadaan KORPRI pasca terbitnya undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah pernah saya sampaikan bahwa organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pengawasi ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai permersatu bangsa,” tutur Bupati.

Ditegaskannya bahwa, Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi dapat diwujudkan secara bertahap.

“Saya minta agar Korpri tetap dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proposional dan profesional. Untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini,” imbuhnya

Diakhir sambutannya, beliau berterima kasih kepada seluruh jajaran KORPRI atas pengabdian dan hasil kerja yang selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Satyalancana Karya Satya kepada 3 tenaga ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Tanjabbar, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, ASN dan TKK.  (Har/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *