SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Persaingan Makin Ketat , Alumni PP Wajib Melek Digital

Jember,PN – Pondok Pesantren Ppi Zainab Siddiq merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di pusat kota Jember.

Adapun lokasi Ponpes Nainab Siddiq beralamat di Jl. KH Shiddiq No.35, Kelurahan Jember Kidul, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jatim kode pos 68131, Indonesia.

Perlu di ketahui belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum Pendidikan Sekolah yang berlaku , di tambah dengan ilmu agama dan kegiatan kegiatan ekstrakurikuler.

Ponpes Ppi Zainab Siddiq memiliki staf pengajar ustadz/ustazah serta guru yang kompeten di bidangnya sehingga mampu mencetak kualitas murid teladan.

Tak hanya di situ kelebihan Ponpes Zainab Siddiq juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Seperti yang di jelaskan Umi Zahrok ,alumni Ppi Zainab Siddiq Talangsari Jember , banyak pengalaman yang ia miliki semasa menjadi seorang santri hingga sekarang menjadi pelayan masyarakat .

Semasa menimba ilmu di ponpes Zainab Siddiq, ia sendiko dawuh kepada sang guru .

“Saya sangat mengharap barokah beliau , “katanya saat menghadiri acara temu alumni PP Zainab Siddiq .26/09/2022.

Tapi saat ini , eranya sudah digital, oleh sebab itu kepada santriwan santriwati seiring berkembangnya jaman , pengabdian kepada orang tua dan guru penting dari segalanya agar barokah dan karomah melekat pada diri kita sendiri.

Karena barokah dan pengabdian saya kepada orang tua dan guru , sehingga saya secara pribadi pada Tim asistensi menteri pemberdayaan perempuan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa masa bakti 1999 – 2001 , kemudian pada tahun 2004 – 2005 saya menjadi salah satu tim asistensi Menkokesra Prof DR Alwi Shihab.
kemudian pada 2011- 2014 Alhamdulillah saya menjadi tenaga ahli badan legislasi DPR
, dan padaa 2014 – 2019 saya menjadi tenaga ahli fraksi PKB DPR RI dan yang terakhir pada saat ini saya menjadi anggota DPRD Jatim 2019- 2024 .

Itulah karier saya , tapi saya tidak akan bisa seperti itu jika tidak didukung doaa dari orang tua serta guru dan para alim ulama ,”kata Umi Zahroh saat acara ketemu alumni di PP Zaidan Siddiq Talangsari Jember.

Pimpinan pusat muslimat NU itu berharap kepada para santriwan santriwati yang saat ini sedang menimba ilmu , mengabdi kepada guru atau seorang kiyai itu sangat penting , karena kita mengharap barokah dan karomahnya.terang perempuan yang lahir di Jember 22 Agustus 1967 itu.

Lanjut Umi Zahroh berharap kepada para santriwan santriwati, untuk betul betul serius belajar dan belajar , karena ilmu yang tertanam di hati dan pikiran itu akan dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat kita hidup di dunia butuh dunia , tapi barokah dan karomah orang tua serta guru sangatlah penting , karena itu ilmu agama menjadi rem kita agar tidak berbuat kerugian di dunia dan akhirat,”jelas Umi Zahroh yang berlatar belakang pendidikan S2 UI Jakarta.

Penulis : Mujianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *