SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Peduli Lingkungan, SMAN Arjasa Jember Bersihkan Area Sungai

JEMBER – SMA Negeri Arjasa Jember yang terjaring program SMA Penggerak melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Jum’at ,18/11/2022.

Dijelaskan Kepala SMA Negeri Arjasa Jember , Widiwasito . Ia mengatakan, kegiatan kali ini bertema “Gaya Hidup Berkelanjutan”.

“Kegiatan ini dimulai dari membersihkan sampah yang ada di aliran sungai sekitar sekolah Serta pemasangan jaring atau trash barrier,”ungkap Widiwasito.

Ia mengatakan bahwa melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Gaya hidup berkelanjutan salah satu yang kami angkat adalah masalah penanganan sampah.

Menurutnya kegiatan bersih – bersih sampah di sungai ini merupakan kegiatan edukasi bagi anak didik kami serta peran masyarakat sekitar. Karena masih ada orang yang kurang sadar tetang pentingnya menjaga kebersihan sungai.

“Masih ada masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan , contohnya masih saja ada orang yang membuang sampah di sungai,”terangnya.

Ia berharap, dengan adanya pembersihan aliran sungai yang ia lakukan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, utamanya ke sungai.

“Mencoba memberi edukasi, pertama kepada para siswa/siswi, kemudian kepada masyarakat,”bebernya.

Lebih jauh Widiwasito menjelaskan, pemasangan jaring ini ditujukan untuk menghadang sampah agar tidak sampai masuk ke sungai.

“Selain itu kami juga memasang spanduk dan banner dengan kata-kata menarik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan , paling tidak teredukasi dengan kalimat yang tertulis di spanduk ,”pungkasnya.

Laporan : En/Ji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *