SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Paud Mutiara Hati Gelar Pentas Seni & Pelepasan Peserta Didik Anak Usia Dini Tahun Ajaran 2023 – 2024

Serang,PN – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Hati Kampung Tipar, Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Peserta Didik Siswa – Siswi Anak Usia Dini Angkatan ke XIII Tahun Ajaran 2023 – 2024 Yang Di Gelar di Depan Halaman Gedung Paud Mutiara Hati, Kampung Tipar, RT/RW : 05/02, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam prosesi pelepasan peserta didik siswa – siswi paud mutiara hati yang bertema, “Do’a Kami Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menuju gerbang yang Lebih Baik”

Acara tersebut berjalan lancar dan terlihat tampak meriah serta penuh haru yang di ikuti oleh semua para siswa – siswi paud mutiara hati yang menggelar acara Akhirussanah dan Pentas Seni yang digelar di depan halaman gedung Paud Mutiara hati Kampung Tipar.

IIN KURNIA S.Pd.i selaku kepala sekolah paud mutiara hati kampung tipar dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah anak – anak paud mutiara hati ini, mengalami pertumbuhan dan pembelajaran yang pesat, sehingga penting bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang tepat sejak di usia dini.

“Dan mengapa pendidikan anak usia dini sangat penting karena manfaatnya dan bagaimana pendidikan ini dapat membantu dan membentuk fondasi yang kuat untuk masa depan anak, di mana mereka sangat mampu menyerap mengasimilasi informasi baru dengan pendidikan anak usia dini, serta membantu membangun fondasi kognitif, sosial, emosional dan motorik yang kuat, “Paparnya.

Di sela – sela kegiatan Saat dikonfirmasi Iin Kurnia S.Pd.i Selaku Kepala sekolah paud mutiara hati kampung tipar mengatakan, Alhamdulilah pada hari ini, kami dari pihak pendidikan usia dini (Paud) MUTIARA HATI bisa melaksanakan pelepasan dan pentas seni peserta didik siswa-siswi kami yang alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,

“Adapun acara diisi dengan uji kompetensi dan mentalitas murid kami, dan segi Dai cilik, pentas seni, menari, ceramah, akhirussanah dan hiburan. Kami didik siswa-siswi kami biar mental dan komoetensi dari bakat yang setiap dimiliki bisa diperkembangan lewat acara ini, “Katanya.

Lebih lanjut Iin mengatakan, semoga anak-anak kami yang sudah memperlihatkan kemampuannya lewat pentas seni di panggung ini, bisa bermanfaat dan dapat mengasah mental serta keberanian di atas panggung, harapan saya semoga kedepan nanti acara ini bisa lebih baik lagi dan meriah serta dapat bermanfaat buat anak-anakku, “Ujarnya.

Selain itu dalam kesempatannya Edi Muhtadi S. Pd selaku Penilik Paud kecamatan jawilan dalam sambutanya menyampaikan, Alhamdulilah hari ini kita dapat berkumpul dan melaksanakan kegiatan pelepasan peserta didik siswa -siswi paud mutiara hati yang di rangkaikan dengan kegiatan akhirussalam dan pentas seni dari peserta didik siswa-siswi anak-anak paud mutiara hati ini,

“Yang alhamdulillah tidak mengurangi kemeriahan putra- putri anaknya walaupun diselenggarakan dilingkungan tempat belajar yang digelar di depan halaman gedung paud mutiara hati, kampung tipar, desa pagintungan, kecamatan jawilan ini,

“Di mana ibu-ibu hari ini akan menyaksikan penampilan pentas karya seni, tentunya ibu – ibu antusias dan ingin sekali melihat penampilan bakat para putra-putrinya itu yang akan pentas karya seni di atas panggung ini,”Paparnya.

“Selanjutnya semoga ibu – ibu atau bapak – bapak, bisa mendukung dan membantu ibu iin ini dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala sekolah paud mutiara hati beserta gurunya yang telah berupaya penuh baik mengorbankan tenaganya atau pisik dan pikirannya,

“Dengan itu semua, Semoga orang tua wali murid, demi pertumbuhan dan perkembangan serta harapan dan cita-cita putra-putrinya, tolong jangan memadamkan atau mematahkan semangat dari pada peserta didik yaitu putra – putrinya ibu, semoga putra-putrinya yang telah lulus dari Paud Mutiara Hati ini, dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat selanjutnya, “Harapnya.

Di Tempat yang Sama Dani Hamdani selaku Ketua Yayasan Paud Mutiara Hati Saat di Konfirmasi mengatakan, bahwa proses pendidikan usia dini sudah berjalan sesuai dengan prosedur, namun dukungan warga masih perlu di tingkatkan, karena program pendidikan tidak bisa berjalan tanpa dukungan oleh semua pihak termasuk masyarakat setempat dan pemerintah, “Terangnya.

“Dani juga mengucapkan terimaksih, kepada pengelola serta para dewan guru yang sangat sabar dalam mendidik anak-anak di Paud mutiara hati ini dalam menyajikan materi pendidikan, pembelajaran dan penerapan yang sesuai dengan tema budaya,”Ucapnya.

“Dan anak usia dini juga
berfokus pada pengembangan, keterampilan, sosial dan emosional, sehingga anak-anak berjalan, berinteraksi dengan tema sebaya, “Jelasnya.

Selain itu Usai Acara Dian Lestari Wali Murid paud mutiara hati mengatakan, memang ini acara suatu kebahagiaan dan kebanggaan buat orang tua, melihat dari ajang bakat para anaknya adu kompetensi dan menguji mentalitas melalui pentas seni di atas panggung,

“Saya terharu melihat anak saya begitu pas menampilkan ceramah agama diatas panggung, dengan itu saya ucapkan terimakasih kepada semua para dewan guru dan pengurus pendidikan paud mutiara hati kampung tipar ini yang sudah mendidik anak saya, sehingga anak saya pada saat menampilkan ceramah di atas panggung begitu terlihat tenang dan cerdas, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, “Tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Edi muhtadi S.Pd selaku Ketua penilik paud kecamatan jawilan, Iin Kurnia S.Pd.I selaku kepala sekolah paud mutiara hati, Dani Hamdani selaku Ketua yayasan Paud mutiara hati, Para dewan guru paud mutiara hati, Hj. Sumyanah selaku Kepala desa pagintungan, Tokoh masyarakat pagintungan, Para wali Murid paud mutiara hati dan tamu undangan,

Adapun acara di isi dengan acara pentas seni seperti adu kompetensi, uji mentalitas, menari, ceramah dan membaca puisi, acara terakhir ditutup dengan Do’a bersama.

(Amin/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *