SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Ketua KNPI Jember Minta Kapolres Tertibkan Distribusi Pupuk

Jember,PN – Untuk meningkatkan efektivitas penyaluran pupuk bersubsidi, maka kebutuhan pupuk harus berdasarkan kebutuhan riil petani, pekebun, peternak dan petambak yang disusun secara berkelompok dalam bentuk Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) .

Namun sejauh ini seringkali terjadi petani masih kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, salah satu penyebabnya adalah pendistribusian pupuk yang tidak sesuai peruntukan.

Dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Harapan Baru Pembenahan Kepolisian Republik Indonesia” di Universitas Moch. Serudji Jember, ketua KNPI Jember Arif Ramadhany menyampaikan usulan kepada Kapolres Jember untuk menertibkan distribusi pupuk bersubsidi demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian, kami usulkan kepada Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo untuk nertibkan distribusi pupuk di Jember ,”kata Arif Ramadhany , Rabu 21 Sebtember 2022 .

“Permasalahan pupuk setelah kita pelajari tidak hanya terletak disisi produksi, tapi juga di sisi distribusi. Sedari dibawah sudah disusun RDKK untuk memetakan kebutuhan pupuk bersubsidi di tiap desa berdasar azaz 6 tepat; tepat jumlah, tepat jenis, tepat mutu, tepat waktu, tepat tempat, dan tepat harga.

“Profesi petani jumlahnya di Jember mayoritas dibanding profesi lainnya. Jika Kapolres mampu mengatasi kelangkaan pupuk akibat praktik kecurangan distribusi pupuk, otomatis citra dan kepercayaan publik terhadap Polri akan naik secara eksponensial,” tutup Arif Ramadhany .

Acara FGD tersebut di hadiri tokoh masyarakat,tokoh pemuda, tokoh agama akademisi, politisi hingga pengamat kepolisian.

Laporan : Mujianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!