SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Gelar Wasbang Di Mayang Jember,Artono DPRD Jatim Ajak Masyarakat Berwirausaha

Jember,PN – Merasa memiliki kewajiban moral sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Artono menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di desa Tegal Baru Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.

Tak sendiri , anggota DPRD Provinsi Jatim itu di dampingi Waisanggeni Pemuda Utama Jatim menggelar sosialisasi Wasbang dengan tema “Kewirausahaan” yang dihadiri sekitar 100 peserta diantaranya masing-masing Kordes dan Korcam serta struktur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

Wakil ketua Komisi E itu mengatakan sebagai anggota dewan sudah selayaknya melakukan pendampingan kepada rakyat yang diwakilinya terutama memberikan ide ide bisnis ataupun manajemen.

“Kewirausahaan adala proses mendirikan dan menjalankan bisnis atau suatu usaha. Proses tersebut kemudian menggabungkan inovasi, kesempatan, dan cara yang lebih baik agar memiliki nilai tambah yang lebih dalam kehidupan bagi pelaku kewirausahaan pada umumnya dipandang sebagai inovator,” ujarnya saat di dampingi ketua DPD PKS Jember Sudiyanto Spd .27/11/2022.

Ia menambahkan bahwa pendampingan kepada masyarakat agar mempunyai usaha sendiri sangat lah mudah yang penting masyarakat mau untuk membangun ekonomi mandiri.

“Usaha sendiri sangatlah mudah agar tidak selalu bergantung pada orang lain , oleh sebab itu lanjut pria kelahiran Lumajang mengatakan bahwa , nilai usaha sendiri merupakan sebuah perjuangan yang patut di apresiasi , kami anggota DPRD Provinsi Jatim memberikan ruang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Tegal Waru Jember, Monggo yang ingin berwirausaha kita Welcome .

“Kami sering mengadakan pelatihan kepada masyarakat , mulai dari Mebel, Las Listrik, Salon Rias, Bengkel Motor hingga manajemen bisnis,dan perlu di ketahui semua itu gratis , betul betul gratis,”ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Helmi Wisanggeni mengatakan bahwa,ia memberikan ruang terbuka lebar kepada masyarakat yang akan membuka usaha untuk melakukan pendampingan.

“Kami siap melayani masyarakat melalui program , tentunya program pemberdayaan masyarakat tentunya di bidang ekonomi , Monggo apa yang bisa saya bantu untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat ,”ungkap Wisanggeni pemuda yang dikukuhkan sebagai Pemuda Utama Se-Jatim 2022 oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Waisanggeni menambahkan bahwa ,ia akan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat lewat kegiatan ekonomi, sebab kegiatan ekonomi kreatif sangat penting dan membantu masyarakat.

“Kita tak tanggung – tanggung untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi , tentunya kami bisa memfasilitasi baik segi modal maupun marketingnya, nah ide bisnis dan strategi market atau pemasaran sehingga dengan demikian , lanjut pria kelahiran Lumajang itu . Ekonomi masyarakat akan meningkat jika di atur dengan manajemen bisnis yang teliti ataupun profesional,”pungkasnya.

Sementara itu Hasyim warga desa Tegal Waru kecamatan Mayang Kabupaten Jember mengatakan potensi masyarakat desa Tegal Waru didominasi sebagai pengusaha walaupun kecil kecilan.

“Alhamdulillah saya tidak salah mendapatkan ilmu manajemen bisnis dari Pak Artono dan Mas Wisanggeni, beliau sudah memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada kami , terpenting niat dan ide bisnis adalah pondasi untuk membangun ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Laporan : Ji.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *