SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Dispendukcapil Jempol Disko SMA Negeri Arjasa ,KS : Banyak Murid Usia 17 Keatas Tak Punya KTP

Jember,PN – Dispendukcapil Jember bangga dengan program barunya yakni Jempol Disko “Jemput Bola di Sekolah” , jempol disko adalah salah satu program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember yang bertujuan membantu kesuksesan program pemerintah seperti yang di lakukan di SMA Negeri Arjasa.

Sesilia, S.Pd , Kasi Pindah Datang Dispendukcapil mengatakan bahwa mereka berusia 17 tahun harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas asli diri,”katanya .

Menanggapi hal itu Widiwasito kepala sekolah (KS) SMA Negeri Arjasa mengatakan bahwa Program Jempol disko adalah program yang sebenarnya ditunggu oleh masyarakat utamanya adalah masyarakat yang berada di pinggiran.

“Kebetulan anak-anak kami (siswa-siswi) kami ( SMA Negeri Arjasa ) kenyataannya yang usia 17 ke atas masih banyak sekali yang belum memiliki KTP ,”ungkapnya. 19/09/2022.

Maka dari itu . Kata Widiwasito . Program jempol disko ini sangat luar biasa, karena siswa-siswi kami atau wali murid di sekolah kami rata-rata notabene keluarga dari desa,”terangnya.

Lanjut Widiwasito mereka untuk datang ke Dispendukcapil dalam rangka kepengurusan Administrasi Kependudukan seringa kali banyak kendala.

“Kendalanya gak pengalaman, takut , waktu pekerjaanya akan terganggu dan yang sering kali dialami adalah masalah biaya, untuk datang ke Dispendukcapil kan harus biaya,” jelasnya.

Widiwasito mengapresiasi langkah Dispendukcapil Jember yang sudah meluncurkan program Jempol disko untuk membantu para siswa-siswinya mengingat Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) adalah identitas yang paling penting dalam setiap kegiatan salah satunya adalah bepergian ( Ji/En).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!