SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Kualatungkal, Publiknusantara.com – Bupati Tanujung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, membuka secara resmi Pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar, di lapangan Bola Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjabbar, Selasa (22/11/22) malam.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar, Wakil Bupati Tanjabbar beserta Ibu, Sekda Tanjabbar besrta Ibu, Ketua DPRD Tanjabbar, Anggota Anggota DPRD Tanjabbar Dapil Betara Kuala Betara, Unsur Forkompimda Tanjabbar, Kakan Kemenag Tanjabbar, Ketua LPTQ, Para Asisten dan Staf Ahli, Para OPD, Para Camat se-Kabupaten Tanjabbar, Ketua dan Anggota Dewan Hakim, Ketua MUI Tanjabbar, Para Official, Pelatih dan Peserta, serta tamu dan undangan lainnya.

Bupati, dalam sambutan mengatakan, kegitan MTQ merupakan agenda rutin Pemerindah Pusat maupun Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Kota di seluruh Tanah Air. Meski pada beberapa kesempatan tidak dilaksanakan karena kondi pandemi covid 19.

“Namun, pada kesempatan tahun ini kita kembali melaksanakan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar, yang mana sebagai tuan rumah di Kecamatan Kuala Betara, setelah terakhir pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjabbar yang dilaksanakan pada tahun 2019 di Kecamatan Tebing Tinggi,” tutur Bupati.

“MTQ merupakan wujud keinginan kita semua untuk membuktikan ajaran Al-Qur’an, memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” lanjut Bupati.

Dikatakan Anwar Sadat, bagi setiap kaum muslimin Al-Qur’an merupakan sebuah sumber petunjuk pedoman hidup yang aktual disepanjang masa.

“Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberikan petunjuk jalan yang lebih lurus, memberikan kepada orang-orang yang mengerjakan amal saleh dan Allah akan memberikan pahala yang besar,” jelasnya

“Dengan demikian, membaca dan mengamalkan Al-Qur’an merupakan bagian dari sebuah ibadah kita kepada Allah, terlebih jika dipelajari megambil hikmah dari nilai-nilai yang terkandung didalamnya, karena Al-Qur’an merupakan ilmu yang secara langsung diberikan oleh Allah kepada semua hambanya untuk memenuhi isi hati yang diucapkan secara lisan guna mewujudkan dan meningkatkan dalam perbuatan kita sehari-hari,” tutupnya.

Sebelumnya, Camat Kuala Betara, Herry Putra Syam selaku Ketua Panitia Pelaksana, dalam laporannya menyampaikan, pelasanaan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjabbar mengangkat tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qur’ani Menuju Kabupaten Tanjabbar Berkah”.

“Kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan selama dalam kurung waktu 5 hari, terhitung pada tanggal 22-27 November 2022,” ucap Camat Kuala Betara selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dikatakan Camat, seluruh peserta berasal dari stiap utusan 13 Kecamatan se-Kabupaten Tanjabbar, dengan total sampai saat ini sebanyak 487 peserta, dengan rincian sebagai berikut.

“Semua kafilah dan Official dan pelatih telah menempati pemondokan yang kami sediakan,” pungkas Camat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *