SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI, BILA  TERDAPAT KEKELIRUAN DAN KESALAHAN SEGALA BENTUK TULISAN BERITA YANG SUDAH DITERBITKAN MENJADI TANGUNG JAWAB PENULIS SEPENUHNYA

Bangun Aparatur Berintegritas, Bupati Tanjab Barat Raih Bintang Astha Brata

SUBANG, Publiknusantara.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dianugerahi penghargaan Bintang Astha Brata Revolusi Mental dalam sebuah acara di Lapangan Kampus Yayasan Astha Hannas, Binong, Subang, Selasa (11/06/24).

Penghargaan ini disematkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH., MH., M.S.

Bupati, dalam sambutannya yang penuh semangat menyampaikan, Revolusi Mental bagi ASN merupakan sebuah ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter aparatur dengan mengacu pada nilai-nilai dasar. ASN, menurutnya, merupakan unsur penting dalam pemerintahan. Jika ASN memiliki karakter yang baik, maka birokrasi pemerintahan juga akan menjadi baik.

“Sebagai gerakan kolektif, harus disadari bahwa revolusi mental akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN serta memperkuat peran semua institusi pemerintah dan pranata sosial budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjab Barat,” imbuhnya.

Pelaksanaan Diklat Revolusi Mental ini juga merupakan upaya peningkatan kemampuan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat agar memiliki integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024.

“Saya berharap agar Diklat Revolusi Mental bagi ASN Aparatur Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Kabupaten Tanjung Barat ini dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, juga mampu menjadi contoh atau role model dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Sementara itu Prof. Ermaya Suradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tanjab Barat atas prestasinya meraih Bintang Asta Brata Astha Hannas. Ia menyebut Bupati Anwar Sadat sebagai “orang pilihan” yang menjadi teladan dan putra terbaik dari Kabupaten Tanjabbar yang pertama kali menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Prof. Ermaya juga mengapresiasi komitmen Bupati dalam memberikan perhatian khusus untuk melayani masyarakatnya dengan baik. Hal ini terlihat dari pelaksanaan Pembekalan Revolusi Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanjabbar yang sedang berlangsung.  (Har/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *